You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ratusan ASN Pemkot Jaksel Ikuti Upacara Peringatan Hardiknas Berbaju Adat Betawi
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Ratusan ASN Pemkot Jaksel Ikuti Upacara Peringatan Hardiknas Berbaju Adat Betawi

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mengikuti upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di halaman Kantor Wali Kota setempat. Menariknya, mereka menggunakan pakaian adat Betawi.

Membuat Indonesia semakin maju dan berkualitas

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Makarim, Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan pendidikan di Indonesia. Gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan orang tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

"Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem pendidikan yang sangat besar dan bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran," ujar Munjirin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kamis (2/5). 

225 Siswa SMP Ikut O2SN Tingkat Kota Jakarta Selatan

Munjirin menjelaskan, berbagai tantangan sudah dihadapi, termasuk dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis saat pandemi COVID-19. Namun, dengan bergotong royong, berjuang untuk pulih serta bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat menjadi tekad pemerintah menyongsong wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia dengan gerakan Merdeka Belajar.

"Alhamdulillah kita sekarang sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru hingga mahasiswa yang siap membawa Indonesia melompat ke masa depan," ucapnya.

Munjirin menambahkan, ASN di lingkungan Pemkot Jakarta Selatan harus senantiasa menjadi ujung tombak utama dalam kemajuan pendidikan. Sehingga, generasi emas bukan suatu harapan dan mimpi lagi bagi Indonesia. 

"Mari bersama-sama kita ciptakan generasi muda yang kelak membuat Indonesia semakin maju dan berkualitas," tandasnya.

Untuk diketahui, pada upacara ini, Munjirin juga menyerahkan apresiasi kepada peserta didik berprestasi yang telah menjuarai Festival Lomba Seni Siswa Nasional dari jenjang SD, SMP, SMA dan sederajat, serta SLB Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2024.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati